Better Way To The Future


    Pemimpin GAM kembali ke Indonesia

    Share

    Yota V
    Admin's
    Admin's

    Male Number of posts : 107
    Location : Bogor
    Collage * : Your Collage Now
    Registration date : 2008-09-23

    default Pemimpin GAM kembali ke Indonesia

    Post by Yota V on Tue Oct 14, 2008 3:33 pm

    BANDA ACEH, - Ratusan kendaraan yang membawa ribuan warga Aceh yang datang dari berbagai kabupaten seperti Aceh Timur, Aceh Utara, Bireun, dan Pidie memadati Banda Aceh, Jumat (10/10), sekitar pukul 21.00 WIB. Mereka bersiap menyambut kedatangan Wali Nanggroe yang juga proklamator Gerakan Aceh Merdeka Hasan Tiro.

    Untuk pertama kali sejak pengasingannya ke Swedia, Hasan Tiro kembali ke Aceh. Rencananya setelah tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Sabtu (11/10) pukul 10.00 WIB, Hasan Tiro akan langsung menuju Pendopo Gubernur untuk di-peusijuk. Selanjutnya cicit pahlawan nasional Tengku Cik di Tiro tersebut dijadwalkan memberi ceramah di Masjid Raya Banda Aceh.
    Ribuan warga Aceh yang berkeinginan menyambut Wali Nanggroe-nya tersebut sudah berdatangan ke Banda Aceh sejak tadi pagi. Mereka antara lain menggunakan bus, kendaraan pribadi hingga truk. Ribuan orang ini rela menginap di tempat-tempat terbuka seperti pelataran Masjid Raya demi menyaksikan langsung kedatangan Hasan Tiro.

    Antusiasme juga terlihat dari pengurus dan simpatisan Partai Aceh, salah satu partai lokal yang didirikan mantan aktivis GAM. Ratusan kendaraan yang lalu lalang di berbagai jalan utama kota Banda Aceh ditempeli berbagai atribut Partai Aceh seperti bendera dan stiker.

      Current date/time is Wed Dec 07, 2016 2:48 am