Better Way To The Future


    Basket Ball USA ingin buat sejarah baru

    Share

    Yota V
    Admin's
    Admin's

    Male Number of posts : 107
    Location : Bogor
    Collage * : Your Collage Now
    Registration date : 2008-09-23

    default Basket Ball USA ingin buat sejarah baru

    Post by Yota V on Tue Oct 14, 2008 4:22 pm

    Tim Bola Basket AS Ingin Membuat Sejarah Baru

    NEW YORK - Tim Bola Basket Olimpiade Amerika Serikat berharap ikatan dan komitmen di antara pemain mereka mampu mengakhiri hasil buruk tim itu di ajang Olimpiade. Mereka sesumbar bakal mampu menorehkan sejarah baru pada Olimpiade Beijing 2008.

    Sebagian besar anggota tim basket AS bersedia mengadopsi nama Redeem Team sebagai julukan baru untuk tim mereka pada Olimpiade Beijing 2008. Julukan ini lahir dalam kaitannya dengan julukan Dream Team yang diberikan kepada tim basket AS pada Olimpiade 1992 kala para pemain NBA bertanding pertama kalinya di ajang multi-cabang tingkat dunia itu.

    "Redeem Team. Saya suka itu," kata Dwyane Wade kepada wartawan setelah para pemain menjadi model seragam Olimpiade Nike mereka.

    "Redeemption (Penebusan). Yah, tak akan pernah ada lagi Dream Team, tetapi kami bakal menulis sejarah kami sendiri," ujar Wade. Tim bakset AS yang berkekuatan 12 orang berasal dari para pemain NBA, kompetisi liga basket profesional AS. Mereka direkrut dari sekelompok pemain yang telah membuat komitmen tiga tahun bergabung dalam tim nasional.

    "Kami adalah tim yang menyenangkan. Kami semua sama bagusnya. Kami memiliki ikatan kuat di lapangan," ujar Pemain Terbaik NBA 2008, Kobe Bryant.

    Ia menegaskan, metode lama pembentukan sebuah tim basket kini tak bisa dipakai lagi. "Metode lama, yakni mengumpulkan pemain dan melatih mereka bersama-sama pada satu musim panas, dan lantas membiarkan mereka bertanding dalam Olimpiade sudah tidak memadai lagi," ujar Bryant.

    Pada Olimpiade Athena 2004, tim basket AS diperkuat antara lain oleh LeBron James, Carmelo Anthony, Carlos Boozer, serta Wade. Kala itu, mereka kalah dari Puerto Rico, Lithuania, dan bahkan kalah dari Argentina. AS akhirnya harus puas dengan hasil medali perunggu.

    "Kami memiliki banyak hal yang harus dibuktikan. Kami tidak mampu menjadi juara pada 2004 dan 2006," ujar Wade, pemain guard klub basket NBA, Miami Heat.

    Pada Kejuaraan Dunia Bola Basket 2006, AS gagal meraih emas. Mereka kalah dari Yunani pada semi final dan akhirnya meraih perunggu. Medali emas dipetik tim Spanyol.

    Wade menegaskan, persiapan yang dilakukan tim basket AS sekarang bakal membuat perbedaan. "Tidak ada yang bisa dibandingkan antara kami dan tim 2004. Kami sekarang adalah tim sesungguhnya. Tim 2004 bukanlah tim," tuturnya.

    Pada 1989, induk organisasi bola basket dunia atau FIBA, memperbolehkan pemain profesional untuk beraga di ajang Olimpiade. Sebelum Olimpiade 1992, hanya pemain basket profesional Eropa dan Amerika Selatan yang diperbolehkan mengikuti perhelatan olahraga multi-cabang antar bangsa-bangsa itu.

    Pebasket profesional AS mulai unjuk gigi pada Olimpiade 1992 di Barcelona. Mereka berhasil mendulang emas. Dijuluki Dream Team, tim basket AS ini diakui sebagai tim yang diperkuat paling banyak pemain top dalam sejarah dunia olahraga.

    Dari 12 pebasket, 10 orang di antaranya dimasukkan dalam daftar 50 Pebasket Paling Berbakat dalam Sejarah NBA tahun 1996. Setelah meraih emas pada 1992 dan 1996, AS kembali merebut emas Olimpiade 2000.

      Current date/time is Sat Dec 10, 2016 12:25 am